NOW, ON Ainul.me

Welcome to the Klab. JOGJA~



“Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu, masih seperti dulu tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna, terhanyut aku akan nostalgi.. nikmati bersama suasana jogja..”
Orang Lawas pasti kenal ama nih lagu, yap ini lagu ada sebelum gua ada disini. Dengerin syair lagunya aja udah kerasa gimana suasana kota jogja itu, dan hal ini yang memantapkan gua untuk hijrah ke kota orang. Untuk mempatenkan gua sebagai murid SMK, maka dari itu gua juga harus memlakukan persyaratan menjadi seorang murid SMK aseli, yaitu PKL / PI / Magang / kerja tanpa dibayar. Namanya juga orang magang, harus patuh sama bosnya dah juga harus patuh untuk nggak di gaji. Tapi pikiran buruk gua tentang magang itu gak di gaji harus gua ilangin dulu, jadi sebelum gua magang gua doa dulu ama tuhan gua, begini bunyinya “Ya Allah, semoga saja kelak saya kerja di kantor orang pulang dengan membawa mobil ferari (pengen di bayar), dan walaupun terpaksa untuk gak dibayar berilah kami ibu kos yang bohai kayak di ftv, (nggak deng.. ngarep)”.

Dan pagi itu pun setelah semua barang-barang sudah selesai di bungkus (dikoperin) dan tidak lupa, gua bawa 10 kancut dan 4 sempak buat persediaan selama 3 bulan di jogja. Kita bersiap di pos 1, rumah temen gua. Dengan koper segede tikus yang lagi mengandung bayi kebo. Kebayangkan seberapa gede itu perutnya tikus a.k.a koper gua, belum lagi dengan ngebawa 2 tas dan 1 kardus dalam 1 motor yang berisi 1 spesies alien planet nebula dan 1 manusia, yaitu gua ama nyokap gua. Kita jalan dengan terseok-seok kekanan dan kekiri saking banyaknya bawaan yang kita bawa, hampir aja nabrak tukang sayur. Nah setelah sekitar 20 menit kita terseok-seok dijalanan akhirnya tiba juga di rumah temen gua. Dan yang pasti gua telat datenganya, (kapan sih hilang keburukan telatan gua ini). Dan dihari itupun gue udah melebarkan sayap dengan memantapkan bahwa gue seorang murid telatan yang gak Cuma telat kesekolah tapi juga dalam berbagai acara, ke nyokap temen gua. Dan langsung gua masukin barang2 serta guanya ke dalam travel. Sebelum berangkat gua salim ama nyokap dan gak lupa cipika cipiki biar dibilang anak yang berbakti (aslinya ga tau).


Well, kita berempat bukan boyband udah siap pergi ke jogja, dan dari sinilah petualangan gue mbolang ke kampung orang dimulai. Jam 7 berangkat ke jogja, nggak lupa gua kantongin kresek biar nanti gak boker di bus, soalnya gua anti gitu ama mobil yang udah berkali-kali di pake orang, apalagi 1 kali ngankut itu bisa sampe 10 orang. Jadi mobil gua itu maksimal cuma 3 kali pemakaian sob, abis itu di buang (ngoahaha becak aja gak punya apalagi mobil gitu). Perjalanan dari ponorogo jogja sekitar 5 jam, rute yang di akses lewat wonogiri dan sekitarnya. Jalanya itu naik turun dan banyak belokannya, dan sopirnya serong kanan serong kiri, main serong aja tuh sopir. Nah tiba-tiba sopir travelnya belok ke jalan yang asing buat gua, karena belum pernah gua lewat situ buat ke jogja. Jalanannya itu masih kasar belum di aspal, gue bingung ma nih sopir, kenapa pilih yang jelek padahal yang bagus tinggal kita lewatin aja. Eh ga taunya doi Cuma mampir di angkringan pinggir jalan, terus kami para penumpag di telantarkan begitu aja dimobil kaya bencong yang lagi di grebek satpol PP ngomel-ngomel gak jelas, bejat nih sopir.

Nah setelah menempuh perjalanan yang sangat amat melelahkan itu, sempat tepar di dalem mobil. Jam 12 udah nyampe di jogja, Tepatnya kita mendarat di Kotagede Jogjakarta. Yes.. Hallo jogja, semoga kamu betah di jajah oleh kami *senyum kemenangan*. Kita udah di di tunggu ama om temen gua (yang nanti dipanggil om aja). Sebelumnya kita juga udah di cariin kos ama si om aja. Wah.. terima kasih banyak buat si Om aja, yang telah mempermudahkan kita buat hidup di jogja. Kita langsung di giring ke kos yang nanti akan jadi tempat persemayaman kita selama di jogja. Dalem ati agak gak yakin nih, cos yang gua mau itu kos2an nya deket ama jalan raya, terus ibu kos nya yang bohai gitu, jadi biar kami bisa berimajinasi. Wuahaha. Kita di giring masuk gang, terus banyak belokannya, udah kaya labirin aja dah pokoknya.

Setelah muter-muter sampe kami tersesat masuk gang, akhirnya nemu juga di suatu rumah, yang banyak kamarnya, kaya semacam kos kos an gitu. ternyata itu memang bener kos kosan yang mau kita tempatin nanti, dalam ati, Jreng... harapan pertama musnah, yaitu kos-kosan yang deket keramaian, sebenernya sih mudah biar kos-kosan nya rame, tingal bakar tuh kosan udah jadi rame itu. dan lagi nih, kos-kosan nya itu terlihat gelap, padahal siang hari lho. Nah harapan kedua pun mulai agak ragu juga nih, dan bener ternyata, yang gua inginkan kan ibu kosnya yang bohai gitu, nah ini malah datang seorang nenek-nenek, JLEB. Kemudian si nenek itu nyodorin kunci, dan mengantarkan kami ke kamar yang mau kita tempati. Disitu ada 5 kamar, dan kami dapet yang paling ujung. Sampai di depan kamar, agak gak yakin nih kamar kaya di hotel gitu, dan emang bener, dari depan tampak udah kaya bangunan lama gitu. ketika nenek itu membuka pintu, krek..krek...kreekk.... glodak.. glodak... Jedaaarr..... suara jendela menutup sendiri (oke yang ini sengaja gue tambahin biar agak horor dikit). Dan apa yang terjadi, kamar ini lebih horor dari yang gua bayangin, kamar 3m x 5m itu harus kita tempatin berempat, belum lagi total barangnya ada 3 koper 8 tas dan 5 kardus, gak kebayangan jika temen2 gua pada khilaf terus gua jadi pelampiasan bejatnya. Ohh shit... lagi pula kamarnya masih kotor, jadi kita bersihin dulu agar jadi kaya kamar hotel yang sangat imposiblek. Setelah kelar nih kita langsung Maksiat, makan-solat-istirahat. Gua lihat di pojokan ada tangga ke atas, gua naik dan ternyata itu buat njemur pakaian. Gua lihat ada yang horor lagi disana, ada kaca mata besar atau bahasa gaulnya kutang gitu, dan juga kancut yang kayaknya bukan dari spesies laki2. Waw.. berarti disini ada tanda-tanda kehidupan spesies manusia berdada besar. Ehem...

Di lantai atas gua merenung sesaat, yang bunyinya “selamat datang JOGJA, dari sinilah akan kubangun semua mimpi-mimpiku ~ Aji ‘Ainul Hakim (Seorang Murid Telatan).”
Sarjana Murid Telatan Welcome to the Klab. JOGJA~ “Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu, masih seperti dulu tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna, terhanyut aku ak... 5


line

4 Komenan:

  1. Jadi kangen jogja sob ...

    BalasHapus
  2. Mau numpang tanya. DI Jogja PKL dimana? I'm Student in Yogykarta :) and your blog is nice :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 bulan pertama di Kotagede, depan lapangan karang, disitu ada rumah biasa sebagai kantor. terus pindah ke monjali 2 bulan di daerah seng ndlesep-ndlesep hehe

      Hapus
  3. ndlesep-ndlesep tapi seru kan?? aku di sinduadi, samping TVRI *cuma ngasih tau.

    BalasHapus

~

© 2010 - 2013 Catatan Murid Telatan, Allright reserved Template by Themelate
 
Murid Telatan 5