NOW, ON Ainul.me

Si Meong Jembatan Tegalgendu



Oke, malam ini malam jum'at, ibarat kata malem ini adalah malamnya buat para jomblo, dimana pada malam ini, ilmu pelet lebih manjur daripada malam-malam yang lain, jadi buat para jomblo yang udah gak laku* sampe kaki sama kursinya udah mengakar di depan laptop, pake ilmu pelet ini buat meletin calon gebetan lo... dan pada malam inilah muka para jomblo lebih menyeramkan daripada muka pocong yang baru akil baliq, serta lebih cantik daripada muka mbak kunti yang baru datang bulan.

#Okelanjut malem jum'at identik banget dengan misteri, alesannya karena setan-setan pada muncul, ini mungkin disebabkan karena adanya teori-teori konspirasi yang nggak bener, kaya malem jum'at itu adalah hari lahirnya genderuwo, malem jum'at itu hari putusnya wewe gombel ama si pocong, atau malem hilangnya anaknya mbak kunti. itu semua adalah teori konspirasi yang nggak bertanggung jawab, dan sekarang teori itu di sahkan oleh mbak kunti buat nuduh manusia yang ngambil anaknya.
*Cerita diatas adalah fiktif belaka, jika ada kesamaan nama dan no hp tokoh itu semua karena disengaja*

#MulaiSerius ngomongin malem jum'at dan antek-anteknya, ini cerita pernah gue alami waktu gue masih tinggal ngekos di Yogyakarta dulu. sebelum nulis cerita ini, ntah kenapa hawa di kamar gue jadi dingin banget, *mungkin gara-gara jendelanya gue buka* dan tiba2 pintu kamar kebuka tutup sendiri,sehingga anginnya juga ikutan nylonong masuk yang membuat kamar gue jadi dingin. anehnya, hawanya ini berubah-ubah, sebentar panas kemudian sebentar lagi dingin. dan itu bersamaan dengan kebuka tutup-nya pintu kamar. mungkin efek horror pada malam ini.
Untuk meminimalisir agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pada malam ini, gue naruh sebotol air yang di isi ke bekas minuman miz*ne di sebelah gue. kata dukun sih, ntar kalau pas lagi haus tinggal minum aja. daripada dehidrasi karena ngerjain tugas yg gak kelar-kelar. oke lanjut!


Bulan februari 2012 kemaren, gue tinggal di Yogyakarta atas dasar kerja romusha, gue tinggal tepatnya didaerah Kotagede. di daerah selatan jogjakarta. beda banget dengan central kotanya yang rame, di kotagede ini masih tergolong kota yang sepi pada jam 00.41 dinihari.
gue baru di kotagede, jadi masih awam dengan daerah2 disekitarnya. akhirnya gue dan temen* mau muter-muter sekalian jalan-jalan di daerah ini.


ini bukti kalo gue jalan-jalan di kotagede :p
Gue yang mana??? gue yang paling absurd banget mukanya.

dikotagede ini kalo malem gelap, mataharinya gak keliaatan. beda dengan di amerika. walaupun di sini gelap, disono matahari masih nongol. *oke, kali ini yang goblog gue*
karena siang hari panas, jadinya kita jalan-jalannya pada waktu malem hari. tempat kos gue masuk-masuk gang, jadi kalau mau ke jalan besar harus keluar melewati labirin :x ditambah suasananya yang sepi, se sepi hati gue.
setelah kelar melewati labirin, kita muter-muter dulu di pasar kota gede. karena perut kita juga ikut2an sepi, akhirnya kita nge-wedang ronde dulu di deket situ. sumpah enak banget rondenya, jadi kangen gue *Hiks.. pukpuk*
perutpun udah keisi, waktunya jalan lagi. kita berempat akhirnya jalan ke arah barat sampe di jembatan Tegal Gendu. yang tingal disono pasti dah pada tau tempat ini. yup, ini adalah sebuah jembatan. udah gitu aja.
Dah pada tau kan genderuwo itu siapa? menurut cerita sih, doi adalah anaknya mak lampir, yang tinggal bersama di gunung merapi. kalo masih ingat serial tv mak lampir jaman dulu pasti tau.
konon di jembatan tegal gendu ini dulunya tempat mengalirnya lahar dingin dari gunung merapi, jadi waktu erupsi gunung merapi itu si genderuwo ikut kebawa arus sampe di jembatan ini, dan akhirnya dinamain Jembatan Tegal gendu. dalam bahasa indonesia tegal-an artinya kebun, dan gendu adalah singakatan dari genderuwo. jadi tegal gendu itu kebunnya genderuwo #looh *Oke, cerita diatas cuma karangan gue aja. jangan percaya!*

Karena kita berempat tergolong makluk tuhan yang agak narsis dikit, jadi nggak lupa buat potret-potret eksis di sekitar situ. alhasil tanpa diduga. DUUAARR *Bentar Pintu kamar gue ketutup sendiri* [...] Lanjut..
Alhasil nampaklah sebuah penampakan yang super banget menghebohkan.

ini foto temen gue waktu narsis di jembata situ, no Photoshop, taukan penampakannya
Jika masih belum tau penampakannya.nih gue perjelas dikit :p

dah tau kan maksut gue :D
kalo bayangan cahaya motor agak gak mungkin banget, setelah dilakukan tes teori fisika pake rumus β = m / v hasilnya positif bukan bias cahaya motor. *mungkin rumusnya salah*
dari gambar tsb nampak sesosok makluk astral, dengan bayangan yg agak mirip kucing. konon ceritanya itu kucing korban tabrak lari dan dibuang di jembatan situ, akhirnya jadi penghuni di jembatan tegalgendu, dan sering menampakkan dirinya di jalanan. *oke.. cerita ini hanya karangan gue*
dan akhir cerita mereka hidup bahagia selamanya #Plaak

Pesan Moral = jangan naruh kucing sembarangan, ati2 ntar ketabrak.
Sarjana Murid Telatan Si Meong Jembatan Tegalgendu Oke, malam ini malam jum'at, ibarat kata malem ini adalah malamnya buat para jomblo, dimana pada malam ini, ilmu pelet lebih manjur dari... 5


line

11 Komenan:

  1. wkwkwk,.,
    d papan tulisan ada tulisan aneh tuch?
    arti y apa ach? he

    BalasHapus
  2. muehehehe.. itu mata kucing yang silau liat penampakan paling #nahlo

    BalasHapus
  3. begitu baca bagian terakhir, aku sempet speechless!
    ini cerita lucu. beneran deh, kreatif banget ngarangnya. haha

    BalasHapus
  4. beuh.. ada penampakan kucing segala :))
    btw.. waktu itu gw juga habis dr Jogja loh \m/

    BalasHapus
  5. hemmm ^_^
    kerennn dehh...
    aku suka` aku suka`....!!!

    BalasHapus
  6. Jembatan itu waktu aku sklh sd sering kulewati karna dulu aku skolah di sd moh bodon kota gede,sedang rumah aku di jln pramuka giwangan tiap mau berangkat atau pulang pasti lewat jembatan itu bro

    BalasHapus

~

© 2010 - 2013 Catatan Murid Telatan, Allright reserved Template by Themelate
 
Murid Telatan 5