NOW, ON Ainul.me

Prolog Akhir Tahun



HUJAN


Hujan membangunkanku pada sebuah pengalaman, dalam rintiknya terdapat berbagai cerita. Ini bukan tentang cinta, apalagi tentang mantan, bukan.. aku berfikir mungkin hujan bukanlah sebuah penghalang, banyak yang menganggapnya sebagai kenikmatan. tapi yang pasti, ini tidak akan berarti tanpa adanya air yang jatuh ke tanah.

kau tau tentang awan? mereka adalah satu kesatuan, seperti indonesia dari beberapa gugusan pulaunya, entah kenapa aku sangat cinta negeri ini, untuk karya indah-Nya yang diturunkan ditempat ini, bukan untuk sebagian manusianya. Lihatlah, itu. Mereka, airnya. Begitu biru dan jernih. ia adalah air surga yang dikirimkan oleh tuhan. Setiap tetesnya berarti satu, mungkin dua, tiga atau yang jelas ini bukan seberapa mereka itu.

Lihatlah rumput itu, bercampur embun, menjadi cantik. Adalah hujan yang membuatnya begitu. Atau kamu tahu tentang anak kecil diseberang jalan, bersama kardus sebagai alas mereka. Dengan mulut yang menganga untuk menangkap air yang jatuh dari langit. Dan segerombolan anak kecil yang bermain bersama hujan, mereka adalah teman. Saling berbicara dan tertawa. Apalagi tentang hujan? yang memberikan kisah yang berarti bagi mereka.

Tahukan kamu tentang seorang penyair, mereka bercerita tentang apa yang ia rasakan atau mungkin apa yang mereka imajinasikan. Atau juga seorang filosof, yang terus berfikir bagaimana ini bisa terjadi. Dan kamu tahu apa yang sedang aku lakukan? menjadi seperti mereka. Namun itu mungkin sebuah gurauan agar kamu percaya.
Sarjana Murid Telatan Prolog Akhir Tahun HUJAN Hujan membangunkanku pada sebuah pengalaman, dalam rintiknya terdapat berbagai cerita. Ini bukan tentang cinta, apalagi tentang man... 5


line

2 Komenan:

~

© 2010 - 2013 Catatan Murid Telatan, Allright reserved Template by Themelate
 
Murid Telatan 5